Viral! VIDEO Detik-detik Dokter di Makassar Diserang Pengantar Jenazah Saat Live di IG



Moslemcommunity.net- Seorang dokter muda curhat di media sosial tentang kejadian tidak menyenangkan yang ia alami di jalan raya. Wanita cantik itu mengunggah video serta foto-foto bukti insiden yang menimpanya. Pada video tersebut terlihat, dari balik kemudi mobil, kamera merekam rombongan pengarak jenazah yang mengendarai motor.

Rombongan itu tampak beramai-ramai melawan arus. Bahkan, beberapa pengendara terlihat tidak mengenakan helm. Pengguna akun Instagram @putryaprilla itu kemudian mengungkapkan kekesalannya, Sabtu (9/12/2017). "Aku kesel banget nih, lihat nih. Melawan arus gitu lo. Bangga banget lagi nih ngambil jalan orang," keluhnya dalam video.

Kemudian, tiba-tiba seorang pengarak jenazah tak berhelm mendekati mobil yang ia kendarai sambil mengangkat kakinya. Kaca spion Putry ia tendang hingga patah dan dan hancur. Menurut keterangan yang disertakan Putry pada unggahannya, pengendara tersebut juga menendang kaca spion mobil lain di depannya.

Berikut curhatnya:

Barusan mobil saya sengaja di tabrak oleh motor yang sedang arak arakan mau mengantar jenazah. Lokasi di urip sumoharjo, Makassar. Korban bukan cuma mobil saya, tapi mobil di depan saya juga (mobil juke) ikut di tendang sama si pelaku. Jadi pelaku tersebut tidak menggunakan helm dan melawan arus lalulintas, spion saya sengaja ditendang sampai hancur. Kebetulan saya sedang merekam kejadian tersebut jadi ada bukti.

Bukan yang gimana gimana sih, kok saya kecewa & geram ya ada orang kaya begini. Mau nganter jenazah harus banget buru-buru? Harus banget nendang mobil orang? Saya seorang Muslim, tapi setau saya tidak ada dalil yang mengajarkan seseorang harus berlaku demikian sewaktu mengantar jenazah.

Mau nganter jenazah atau mau begal orang ya? Siapapun kalian, orang berkendara pun harus punya tatakrama ya, gabisa asal-asalan bikin aturan semaunya begitu. Bikin jalanan aja sendiri mas kalo emang gabisa ikutin aturan yang ada. Saya bener bener pengen tindak lanjuti orang orang yang seperti ini. Sangat sangat sangat merugikan orang lain.




Namun, menurut warganet, wanita itu juga tidak lepas dari kesalahan. Ia pun diminta untuk introspeksi diri sebelum menyalahkan pelanggar aturan yang lain. Dengan mengemudikan mobil sambil menggunakan handphone, dirinya juga melanggar tata tertib lalu lintas.

Hal tersebut disampaikan oleh pengguna akun @polantasindonesia, yang juga mengunggah ulang video tersebut.

@wahyu_1821: Bu @polantasindonesia iya bego banget itu pada ngelanggar peraturan. Sama kayak yang main HP waktu nyetir mobil. Benar-benar enggak pantas buat ditiru oleh masyarakat Indonesia yang lain. #intospeksidiri.

@aldyrizk: Kalau ketangkep ujung-ujungnya minta maaf doang. Btw kok saya liat di instastory-nya kok mba-nya seneng banget yah main HP (selain kejadian spion) sambil nyetir? Gimana tuh Pak @polantasindonesia?

@polantasindonesia: @aldyrizk Tidak bisa dibenarkan apapun alasannya. Kalau kedapatan sama petugas bisa ditilang.

@fauzi_arnanda_rio_armunanto: Lah bukannya ambulans aja kalau nganter jenazah lampu merah aja ditrobos enggak apa-apa? Lihatlah luar negeri. Kalau ada yang begitu langsung ikut mengerti minggir semua dulu. Setahu gue sih gitu.

@polantasindonesia: @fauzi_arnanda_rio_armunanto Kalau ambulance iya boleh Mas menurut aturan, kalau yang seperti di video coba analisa sendiri.

@arieffkurniawann: Pihak Polantas kok gak komen? Tanggapannya gimana nih?

@polantasindonesia: @arieffkurniawann Tanggapanya langsung kepada korban.




(makassar.tribunnews.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel