MERINDING.. Ribuan Ummat Islam Gelar Aksi Di Solo Kecam Donald Trump, Bendera Israel Dijadikan Keset



Moslemcommunity.net- Ribuan umat Islam Solo Raya menggelaraksi unjuk rasa mengecam keras kebijakan yang dikeluarkan presiden AS Donald Trump, yang menyebut bahwa Yerusalem merupakan ibu kota Israel. Dalam aksi itu, pengunjuk rasa menjadikan bendera Israel sebagai keset.

Unjuk rasa mengecam pencaplokan Yerusalem atau Al-Quds sebagai ibu kota Israel berlangsung di sekitar bundaran Gladak, Jalan Slamet Riyadi, Solo. Aksi yang dimotori oleh Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) itu dimulai setelah Shalat Jum’at (08/12/17),

Sempat diguyur hujan beberapa menit, peserta aksi terlihat begitu semangat menyimak orasi bergantian dari para tokoh dan ulama Solo Raya. Bendera Palestina berkibar di aksi itu, dan sejumlah peserta mengusung beragam poster berisi kecamaan kepada Amerika Serikat.

Menggelar Aksi: Ribuan umat Islam dari berbagai elemen di Kota Solo menggelar aksi protes terhadap kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di bundaran gladak, Jumat (8/12) (Ari Purnomo/JawaPos.com)

Saat unjuk rasa berlangsungnya, salah satu peserta aksi terlihat membentangkan bendera Israel didepan mobil komando. Dia lantas menyeru peserta lain, untuk menginjak-injak bendera itu. Dalam hitungan detik, bendera zionis Israel berumah benjadi keset bagi para pengunjuk rasa.

Selain aksi injak bendera Israel, pengunjuk rasa juga menampilkan aksi treatikal pemenggalan kepala Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Dia dinilai telah semena-mena dalam mengambil sebuah keputusan, sehingga menyulut emosi dari umat muslim diseluruh dunia.

“Ini dia detik-detik pemenggalan presiden Donald Trump, yang diperankan oleh mas-mas santri, mohon diperhatikan dengan seksama,” teriak orator dari mobil komando, yang diikuti teriakan takbir dari peserta aksi. (kiblat.net)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel